Rabu, 07 Oktober 2015

Cara Diet Sehat Berkualitas



Simak cara diet sehat berikut ini, untuk menurunkan berat badan yang mudah untuk dilakukan. Cara diet berkualitas Sangat penting untuk anda ketahui jika dengan menjalankan program diet tidak hanya dapat memiliki postur tubuh yang lansing dan ideal, tetapi dengan program diet juga seseorang dapat lebih mengatur pola makan dan hidup yang lebih sehat. Memiliki postur tubuh yang ideal inilah yang menandakan seseorang memiliki tubuh yang sehat, karena apabila tubuh terlalu kurus atau gemuk dapat memicu timbulnya berbagai jenis penyakit.



Menurut dari hasil penelitian para ahli di American Dietetic Association mengungkapkan agar seseorang yang memiliki masalah dengan berat badan berlebih agar menjalankan program diet sehat dan tepat. Menjalankan program diet sehat tidak hanya dengan memilih jenis makanan sehat, tetapi juga dilakukan dengan waktu yang tepat pula. Sebagian orang yang menjalankan program diet dapat mengalami stres, namun jika ingin tubuh dan pikiran anda tetap terjaga dengan baik dan mendapatkan asupan nutrisi yang baik seta tercukupi, sebaiknya anda anda mengetahui syarat dalam menjalankan program diet yang tepat.


Berikut ini beberapa syarat dasar yang harus anda penuhi selama menjalankan program diet sehat dan berkualitas, simak cara menurunkan berat badan yang mudah berikut ini, yaitu :

1.     Jangan menghindari jenis makanan tertentu
Pada umumnya banyak sekali orang yang beranggapan bahwa untuk mencapai keberhasilan dalam menjalankan program diet, maka anda harus menghindari mengkonsumsi makanan yang dianggap musuh diet. Padahal tubuh kita memerlukan asupan nutrisi yang cukup walaupun sedang diet seperti makanan berkarbohidrat, lemak, protein, vitamin, serat, mineral, oksigen dan juga air.
2.     Tetap memenuhi kebutuhan tubuh terhadap kandungan protein dan lemak
Setiap orang membutuhkan asupan protein sebanyak 30 gram dan lemak sebanyak 50 gram setiap harinya, karena protein dapat berfungsi untuk proses pembentukan dan juga pertumbuhan sel-sel dalam tubuh. Sedangkan kandungan lemak dapat berfungsi sebagai penyerap nutrisi pada saat terlarut dalam lemak, karena tidak semua kandungan lemak itu jahat.
3.     Jangan menunggu perut lapar
Sebaiknya jangan menunggu perut lapar untuk makan, karena kebiasaan tersebut tidak baik untuk kesehatan pencernaan anda. Terapkan pola makan yang sehat dengan waktu yang teratur dan porsi yang cukup, sehingga perut tidak akan kosong dan merasa kaget pada saat disi makanan.

Nah, bagi anda yang ingin memiliki postur tubuh yang ideal. Sebelum anda menjalankan program diet, sebaiknya anda mengatahui terlebih dahulu cara diet sehat dan berkualitas berikut ini.

1.     Mengenali tubuh sendiri
Jangan pernah anda membanding-bandingkan postur tubuh anda dengan orang lain yang memiliki postur tubuh ideal, tetapi kenali cara kerja tubuh anda sendiri sehingga anda dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh tubuh anda.
2.     Menerapkan pola makan sehat dan teratur
Dalam menjalankan program diet bukan berarti anda harus jarang makan, tetapi terapkan pola makan yang sehat dan teratur. Makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang, sehingga tubuh akan terbiasa.
3.     Sarapan pagi
Jangan pernah anda lupa sarapan pagi, mulailah dengan mengkonsumsi makanan sehat dengan porsi yang cukup. Hal ini dapat membantu anda dalam mengurangi asupan kalori dalam tubuh anda di sisa harian anda.
4.     Cukupi cairan tubuh
Cukupi cairan harian tubuh anda dengan minum air putih minimal 8 gelas atau 2 liter setiap harinya.
5.     Olahraga
Lakukanlah aktivitas fisik secara rutin setiap hari dengan olahraga di pagi hari minimal 30 menit setiap harinya, anda dapat memilih olahraga ringan seperti senam atau lari pagi.

Nah, itulah beberapa cara dalam menjalankan diet sehat dan berkualitas untuk mendapatkan postur tubuh yang sehat dan ideal. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait Diet Sehat

Posting Komentar