Selasa, 02 Juni 2015

Menu Makanan Sehat Program Diet

Sebenarnya jenis Menu Makanan Sehat Program Diet itu seperti apa? Ingin mengurangi berat badan jangan asal memilih asupan makanan, karena apa yang kita makan menentukan keberhasilan dalam program diet yang sedang jalani. Ingat olahraga juga menunjang kesempurnaan dalam mengurangi berat badan lhooo. Oke simak langsung saja yukkk makana sehat untuk program diet, cekidot :

Menu Makanan Sehat Program Diet


  • Menu sarapan Pagi

Jika sarapan pagi anda biasanya diawali dengan semangkuk bubur atau jenis karbohidrat lainnya, maka mulai sekarang ganti sarapan pagi anda dengan menu sehat seperti : buatlah omelet dari putih telur yang dicampur dengan beberapa sayuran (brokoli, jamur, sawi, sortol dll). Walaupun sayuran memiliki kalori yang rendah tetapi mampu membuat perut merasa kenyang lebih lama. Nah, jika terbiasa mengkonsumsi roti / sereal, sebaiknya ganti dengan roti atau sereal  gandum dan jangan lupa untuk mengawali perut kosong anda dengan buah-buahan atau makanan yang banyak mengandung serat

  • Menu Siang Hari

Hilangkan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, kalori serta lemak tinggi seperti mie, bihun, nasi dll. Konsumsi karbohidrat komplek seperti nasi merah atau hitam, jagung, kacang-kacangan atau polong-polongan yang mengandung rendah kalori namun kaya serat. Kombinasikan juga dengan sayur dan buah-buahan segar. Co : setengah nasi, ditambah dengan semangkuk sup ayam tanpa lemak, sebutir apel 2 jam setelah atau sebelum makan.

  • Menu Malam

Sebaiknya hindari untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, karena malam hari tubuh lebih condong beristirah dibanding dengan bergerak. Sehingga pembakaran karbohidrat menjadi energi terhambat dan menjadi lemak yang menumpuk. Sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung protein  yang dikombinasikan dengan sayuran atau buah segar.
Jangan lupa untuk mencukupi konsumsi akan air putih 8 sampai 10 gelas setiap harinya, agar proses metabolisme tubuh berjalan lancar tidak terhambat.

Oke, demikianlah artikel yang sangat sederhana mengenai menu makanan yang sehat untuk program diet. Semoga dapat menjadi bahan referensi bagi anda yang ingin mengurangi berat badan. By... !!!

Kumpulan informasi lengkap lainnya seputar tips kecantikan lainnya dapat anda kunjungi di http://tipskecantikanalamiku.blogspot.com.

Tidak ada komentar: