Minggu, 07 Juni 2015

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami. Apa itu jerawat? Jerawat merupakan salah satu masalah pada kulit yang  diakibatkan karena terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit, sehingga mengakibatkan munculnya infeksi yang terjadi di bawah permukaan kulit  yang meradang.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Untuk mengatasi masalah tersebut sobat dapat melakukan terapi dengan bahan alami yang kami rekomendasikan, berikut selengkapnya cekidot :

1. Dengan  Kayu Manis & Madu – kombinasi kedua bahan ini ternyata mampu menghilangkan jerawat. Kayu manis bersifat  antimikroba yang berfungsi untuk membunuh bakteri dengan cepat, sedangkan madu bersifat  anti biotic alami yang berfungsi untuk mengatasi bakteri yang terlanjur tumbuh. Caranya yaitu : campurkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok kayu manis bubuk, sambil diaduk sampai rata seperti pasta. Selanjutnya aplikasikan secara rutin pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Terakhir bilas, lalu tepuk-tepuk wajah sampai kering. Untuk mengeringkannya gunakan handuk kertas karena pasta ini sangat lengket.

2. Hilangkan Dengan Cuka Apel – memiliki jerawat yang membandel solusinya atasi dengan cuka apel. Kandungan antibakterinya ampuh membunuh bakteri yang mengakibatkan infeksi. Caranya yaitu : siapkan cuka apel dalam wadah. Bersihkan kulit wajah, lalu oleskan cuka apel pada wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakuakan cara selama beberapa kali dalam sehari. Gunakan juga pelembab jika setelah pemaskeran kulit anda menjadi kering.

3. Gunakan Pasta Kulit Jeruk – jeruk tinggi akan kandungan vitamin C yang dapat meremajana sel-sel kulit, sehingga kulit tampak lebih segar, mempercepat  tumbuhnya sel-sel kulit dengan cepat. caranya yaitu : siapkan kulit jeruk dari 2 buah jeruk. Setelah itu haluskan dengan menggunakan blender sampai menjadi pasta. Kemudian palikasikan pada kulit secara merata dan diamkan selama 25 menit. Terakhir bilas dengan air.

Catatan :
Hindari mengkonsumsi makanan dan minuman yang dapat menyebab jerawat, sehingga proses untuk menghilangkan jerawat dapat lebih cepat.



Demikianlah artikel sederhana mengenai cara menghilangkan jerawat secara alami, semoga informasi diatas bermanfaat bagi pembaca semuanya.
Posting Komentar